Rabu, 24 April 2013

Pria Ini Jalani 33 Pekerjaan di 33 Negara

Mencari pekerjaan di era globalisasi seperti sekarang ini memang tak mudah didapatkan. Tapi tidak bagi pria asal Perancis ini. Dengan mudahnya ia mendapatkan pekerjaan di setiap negara yang ia kunjungi.

Dialah Jan Lachner, seorang insinyur muda dari Paris yang mengaku telah berpetualang di 33 negara dan berhasil jalani 33 profesi pekerjaan yang berbeda-beda. Perjalanannya itu ia mulai 18 bulan yang lalu, seperti dilaporkan Metro.

Pria berusia 25 tahun itu sempat berprofesi menjadi guru tari flamenco di Spanyol, serta menjadi seorang DJ di Belgia. Dan kini ia telah tiba di Inggris untuk menjalani pekerjaan ke 31-nya sebagai pembersih tangki hiu di Sea Life Center, Great Yarmouth, Norfolk.



Berbagai pekerjaan telah ia jalani, namun ia mengaku bahwa salah satu pekerjaan favoritnya adalah sebagai seorang arkeolog di Yunani.

“Saya pernah dipilih menjadi pemerhati bir di Ceko, seorang fotografer di Islandia, menjadi pelayan bar di Dublin dan seorang arkeolog di Yunani,” ungkapnya.

Lachner juga menjelaskan bahwa banyak orang yang menghabiskan seluruh hidupnya bekerja dengan satu majikan, hal itulah yang membuatnya termotivasi untuk berpetualang.

“Sebelum proyek ini, saya terkejut dengan orang-orang yang telah menghabiskan hidup mereka dengan satu perusahaan,” ucap Jan yang telah menghabiskan £ 10.000 demi memenuhi ambisinya, kepada Digitalspy.co.uk.

“Aku ingin tahu apa lagi yang di luar sana sebelum kembali ke industri penerbangan,” tutupnya.


Sumber: http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/863649-pria-ini-jalani-33-pekerjaan-di-33-negara-wow.html






Tidak ada komentar:

Posting Komentar